Q : Parkour itu apa ?
AKlik disini




Q : Apakah komunitas ini terbuka untuk umum?
A : Ya. Komunitas kami terbuka untuk UMUM.





Q : Bagaimana caranya gabung dengan Parkour Surabaya? Syaratnya apa?
A : Kalian diwajibkan mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran.




Q : Apa saya harus izin dulu kalo ingin bergabung ke komunitas ini?
A : Yang teman-teman butuhkan hanya izin ke orang tua saja. Tidak perlu menuliskan "izin gabung ya kaka" di wall ini. Kami menerima semua orang yang ingin belajar dan maju bersama kami.




Q : Ini admin ga pernah mau bales kalo ditanya gimana caranya kalo mau ikutan sih?
A : Maaf aja tapi sekiranya kalo pertanyaan kalian udah ada di FAQ pasti ga akan kami jawab. Pertanyaan kalian udah ditanya ratusan kali jadi kita putuskan untuk taruh jawaban dari pertanyaan ini di bagian FAQ, tentu lebih efisien daripada kita harus jawab terus-menerus pertanyaan yang sama ini. Budayakan rajin membaca dan melihat semua informasi yang ada di fan page atau website kami.




Q : Kalo saya datang cuma [1 minggu 1x / 1 bulan 1x / 1 tahun 1x / 1 abad 1x ] boleh ga?
A : Boleh. Kita dengan senang hati menerima teman-teman.




Q : Saya cuma bisa datang di hari [Senin / Selasa / Rabu / Kamis / Jumat / Sabtu / Minggu] saja. Apa ada solusi?
A : Solusi ada di diri kalian sendiri bukan dari kita. Kita bukan sekretaris pribadi yang bisa mengatur waktu kalian semua. Kami anggap kalian sudah dewasa dan bisa mengatur waktu. Kapan harus latihan, kapan harus kerja, kapan harus belajar, kapan harus mandi dan lain-lain.




Q : Lokasi latihannya dimana yah?
A : Skate and Bmx Park Surabaya ( Belakang Plaza Delta Surabaya ). Untuk lebih jelasnya bisa lihat di SINI.




Q : Apa yang harus saya pakai?
A : Pakai saja kaos, celana / training dan sepatu yang nyaman untuk olahraga. Jangan lupa bawa minum juga, karena kita akan bermain seharian.




Q : Ada iuran / biaya wajib yang harus saya bayar? Berapa?
A : Biaya pendaftaran dikenakan Rp.10.000 dan iuran per latihan dikenakan Rp.5000 

( Kecuali sesi FREE JAMMING hari Jumat )




Q : Pingin gabung nih. Latihannya kapan ya?
A : Parkour Surabaya mengadakan latihan resmi 1 kali dalam 1 minggu :





Minggu Pagi
Type : First Timer Class, Class for beginner, Basic Class
Waktu : 08.00 s/d selesai
Tempat : Skate and Bmx Park Surabaya ( Belakang Plaza Surabaya )

Untuk teman-teman yang baru bergabung, diharapkan untuk datang di hari Minggu terlebih dahulu.



Q : Untuk pemula kan diwajibkan untuk datang hari Minggu tapi kalo saya tidak bisa gimana ?
A : Datang di jadwal latihan kita. Tapi kita tidak bertanggung jawab akan kurangnya informasi yang kalian dapatkan di latihan tersebut. Latihan hari Minggu sudah kami buat selengkap mungkin untuk orang-orang yang baru bergabung. Di luar hari itu tidak ada jaminan kecuali instruktur pada hari tersebut baik hati untuk menjelaskan ulang dari awal. Mohon kalian mengerti hal ini, bukan kita yang harus mengerti masalah kalian.



Q : Pas free jamming kok ga ga ada intruktur?
A : Namanya aja free jamming yang bisa diartikan waktu bebas kalian untuk berlatih suatu teknik. Kalo beruntung ada intruktur yang bisa ditanya-tanya. Kalo kurang beruntung berarti kalian harus cari tahu teknik tersebut di dunia maya sebelum sesi free jamming.
Sesi free jamming ini ga ada pengawasan dari intruktur jadi kami tidak bertanggung jawab sama hal-hal "bodoh" yang kalian lakukan selama latihan sendiri.



Q : Saya ingin bergabung tapi saya khawatir akan [berat/umur/gender/dan lain-lain]. Apakah masih bisa bergabung?
A : Sudah banyak orang yang bergabung bersama kami, mulai dari anak-anak sampai dewasa, dari yang kurus hingga gemuk dan selalu ada tempat untuk mereka yang ingin bergabung untuk berlatih bersama.
Kita disini telah melihat orang-orang mendapatkan kepercayaan yang lebih baik dalam hidup, mengalami penurunan berat badan, mendapatkan teman baru, berbagi pengalaman hidup dan bisa merasakan komunitas ini untuk semua orang.



Q : Aduh berat badan saya sekian nih. Masih bisa ikut ga?
A : Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, berat badan bukanlah masalah untuk bergabung bersama kami.



Q : Apakah ada batasan umur untuk berlatih parkour?
A : Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, tidak ada batasan umur untuk berlatih parkour. Tetapi kami menyarankan agar orang tua yang memiliki anak berumur dibawah 15 tahun untuk dapat menemani anak mereka berlatih atapun melihat latihan mereka. Hal ini bertujuan supaya orang tua dapat memutuskan apakah parkour cocok untuk anaknya atau tidak.



Q : Ada contact person?
A : Untuk teman-teman yang ingin menghubungi kita bisa via email di Surabayaparkour@gmail.com

Kita pernah mencatumkan no. handphone yang tentunya kalian dapat dari halaman ini dan seringkali SMS yang masuk menanyakan hal yang sama perihal jadwal latihan dan cara bergabung. Padahal di halaman ini pertanyaan teman-teman sudah terjawab.
Jadi kita memutuskan untuk tidak mencantumkan no. handphone dikarenakan alasan yang kita sebutkan di atas. Harap maklum.

Untuk media ataupun pihak yang ingin bekerjasama dengan kami, bisa meninggalkan proposal ataupun contact person anda di email kami.



Q : Duh ga boleh minta CP nih. Jadi kalo mau latihan saya harus nemuin siapa?
A : Temuin intruktur yang lagi bertanggung jawab di hari itu. Tanya aja sama orang-orang yang bergerombol di dekat patung surabaya siapa intruktur nya di hari itu.



Q : Kalo saya udah ga latihan selama [1 minggu / 1 bulan / 1 tahun / 1 abad ] boleh ikut lagi ga?
A : Sampai saat ini kita belum pernah denger ada komunitas yang melarang anggota nya untuk berlatih lagi karena jarang latihan. Dan belum ada aturan yang melarang kalian untuk latihan bersama kami. Intinya : Latihan lagi yu bareng kita karena kita kangen sama kalian.



Q : Kaka [besok / lusa / minggu depan / tahun depan] ada latihan ga?
A : Kalo ga ada pengumuman tentang latihan berarti latihan. Kalo ada pengumuman libur berarti ga ada latihan.
Sebenernya latihan parkour ga ada libur karena kalo diliburkan pun biasanya tetep ada yang latihan di waktu dan tempat yang akan dikasih tahu mendadak.



Q : Saya punya pertanyaan tapi ga ada di FAQ. Saya harus tanya kemana?
A : Tanya pas sesi sharing atau ketika latihan berlangsung. Admin tidak akan mejawab semua pertanyaan kalian di dunia maya tapi admin dan kawan-kawan PASTI akan menjawab pertanyaan kalian saat latihan. 
 



Q : Aku pengen gabung di ScAPE Parkour Surabaya, daftarnya dimana?
A :Silahkan mengisi formulir pendaftaran DISINI